Iklan

Wahai Muslimah, Jangan Tolak Lamaran Laki-Laki yang Memenuhi 5 Ciri Berikut Ini

Sekrip Kita - Setiap muslimah pasti mengidamkan lelaki yang shaleh lagi taat, taat ibadahnya, bagus akhlaknya dan indah tutur katanya, pandangan mata yang menyejukkan, tiap-tiap untaian katanya yang baik lagi diisi sebagian nasehat yang indah. Mempunyai kepedulian yang tinggi dan perhatian, tiap-tiap wanita pasti mengimpikan bertemu dengan lelaki seperti ini sebagai pendamping hidupnya. Sebagai calon ayah untuk anak-anaknya, sebagai calon imam yang akan memimpin dan menuntunnya hingga ke syurga nantinya. 

Wahai Muslimah, Jangan Tolak Lamaran Laki-Laki yang Memenuhi 5 Ciri Berikut Ini

Kebingungan yang sering muncul untuk tiap-tiap muslimah yaitu bagaimana caranya mendeteksi atau melihat lelaki itu baik atau tidak, bagaimana mengetahui ciri-cirinya. Banyak yang kelihatannya shaleh tetapi sesudah menikah karakter aslinya menunjukkan jauh dari keshaleh-annya, banyak yang terlihat di luar baik tetapi ketika sesudah menikah terlihat begitu terbalik sekali dengan sifat awal yang di kenal, penyesalan diakhir tentu hal yg tidak dikehendaki oleh semua wanita, tidak ingin bila pernikahan yang dia dambakan yaitu satu kebahagiaan tetapi berbuntut pada penyesalan karena memperoleh lelaki yang jauh dari harapannya. 

Berikut kami akan bagikan 5 ciri lelaki shaleh yang in sya Allah baik, taat dan pas dihati. 

1. Baik Hubungannya dengan Allah SWT 

Ciri pertamanya yaitu mempunyai hubungan yang baik dengan Allah SWT, dapat terlihat dari ibadahnya pada Allah, shalat tepat waktu, mengerjakan amalan-amalan sunnah, ingin senantiasa dekat dengan Allah dapat diliat dari kwalitas dan kuantitasnya dalam berinteraksi dengan Al-quran. Senantiasa menjaga diri dari perbuatan-perbuatan tak baik seperti menundukkan pandangannya pada wanita, menjaga pergaulannya dengan wanita, merawat harta dan memastikan tiap-tiap harta yang dia nikmati yaitu harta yang halal, didapat dari sumber yang halal dan cara yang halal juga. 

2. Baik Hubungannya dengan Orangtuanya Khususnya Ibu 

Ciri ke-2 yang dimiliki lelaki shaleh yaitu mempunyai hubungan baik dengan ibunya, selalu patuh dan taat pada ibunya, selalu berbakti pada ibunya, mempunyai kedekatan khusus dengan ibunya. 

3. Baik dan Perhatian pada Anak-Anak 

Ciri yang ketiga yaitu mempunyai rasa kepedulian yang tinggi pada anak-anak kecil, sensitive saat memandang anak-anak dan dengan cara refleks ingin bermain dengan anak-anak yang diliatnya, menggendong anak-anak yang dilihatnya. Rasa ini terlihat tanpa ada disengaja, namun memang telah ada pada dianya sendiri. Ini begitu penting karena mencari suami yaitu mencari calon papa untuk anak-anakmu, jadi pastikanlah ia orang yang mempunyai kepedulian pada anak kecil, sebagaimana Rasulullah SAW yang berhenti dan bahkan juga turun dari untanya saat melihat anak kecil. 

4. Baik Hubungan Sosial dan Kemasyarakatannya 

Berumah tangga yaitu sistem yang komplit, mempertemukan dua insan yang berbeda, mempertemukan dua keluarga yang berbeda dan juga mempertemukan dengan kehidupan dan lingkungan yang baru. Hidup bertetangga yaitu satu diantara hal yang akan ditempuh oleh tiap-tiap keluarga. Jadi kemampuan merajut hubungan sosial kemasyakaratan yaitu hal penting yang harus dimiliki oleh sang suami sebagai kepala rumah tangga, dapat membaur dengan sekitar lingkungan, ikut dan turut serta bebrapa aktivitas kemasyarakatan di sekelilingnya seperti kerja bakti, pengajian, saling membantu dan menolong dalam suka duka. 

5. Baik Hubungannya dengan Uang 

Uang, ia memang bukan segala-galanya, walau demikian untuk mendapatkan segala-galanya perlu yang namanya uang. Tidak sedikit rumah tangga yang bubar, hancur berantakan berbuntut pada perceraian cuma dikarenakan uang, apakah karena uang yang sedikit, suami yg tidak dapat mencari uang, atau mungkin saja kehidupan yang sangat boros tak seimbang pada pengeluaran dan pemasukan hingga mengakibatkan berhutang sana-sini. 

Kemampuan berhubungan baik dengan uang yaitu kemampuan harus yang mesti dipunyai seseorang suami, mampu mencarinya lewat cara dan sumber yang halal, dan dapat juga mengatur pengeluaran, pemasukan dan pengelolaan investasi untuk hari esok. Baik hubungan dengan uang bukanlah bermakna ia kaya raya dan mempunyai banyak uang, akan tetapi ia mampu memakai uang, menyeimbangkan pada pemasukan dan pengeluaran, mengatur emosi untuk memilih pada satu keperluan dengan yang hanya keinginan. 

Ya, lebih kurang itulah 5 ciri lelaki shaleh yang bila ia datang melamarmu jangan kamu tolak, tips lain supaya mudah bertemu dengannya jadi pantaskan jugalah diri seperti apa ciri-cirinya, karena jodoh yaitu cerminan dirimu. Mungkin saja muncul lagi pertanyaan dari kaum muslimah, bagaimana caranya mengetahui lelaki yang mempunyai 5 ciri di atas?, Insyaa Allah akan kita ulas dalam waktu dekat.

Via:http://hamba-surga.blogspot.co.id/2016/04/wahai-muslimah-jangan-tolak-lamaran.html?m=1

Artikel Terkait: