Iklan

Masih Ingat Dengan Anak SMA yang Melecehkan Shalat...? Ini Nasibnya Sekarang.!!

Sekrip Kita - Masih ingat dengan video pelajar SMA yang mempermainkan shalat dan buat banyak umat Islam tersinggung? Itu, mereka yang berasal dari SMAN 2 Tolitoli. Dilansir dari hidayatullah. com yang menghubungi Kepala SMAN 2 Tolitoli Muallimin pada hari yang sama, ke lima pelaku dalam video itu memanglah siswi SMAN 2 Tolitoli. Video sudah di ketahui beberapa waktu lalu dan ke lima siswi itu juga sudah di beri sanksi di keluarkan dari sekolah.

Masih Ingat Dengan Anak SMA yang Melecehkan Shalat...? Ini Nasibnya Sekarang.!!
Muallimin menerangkan, ke lima siswi itu sesungguhnya cuma iseng-iseng saja. Tetapi, keisengan itu melalui batas kewajaran karena telah masuk ranah penistaan agama. “Kita anggap tidak mematuhi ketentuan sekolah, termasuk juga penistaan agama, ” tegasnya.


Menurut Muallimin, sanksi yang dijatuhkan telah disetujui institusi SMAN 2 Tolitoli secara umum sekian hari lalu. Selain pihak sekolah, beberapa stakeholder dan siswa-siswa, juga sudah didukung dari pihak-pihak diluar sekolah. Termasuk juga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

“Secara keseluruhan, orang-tua (beberapa pelaku) menerima sanksi dan disadari aksi anak-anak yang sudah tidak mematuhi norma, ” tambahnya.

Sampai sekarang ini, jelasnya, ke lima murid SMAN itu telah diproses dengan cara hukum di Kepolisian Resort Toli-Toli.


Para siswi dalam video itu yaitu murid kelas XII. Sesungguhnya mereka akan ikuti Ujian Nasional saat itu. Akibat berbuat tidak etis shalat yang berbuntut sanksi di keluarkan dari sekolah membuat mereka tak bisa mengikuti Unas. Tragisnya, sekolah-sekolah lain juga diberitakan tak ada yang ingin menampung mereka.

Sumber : hidayatullah. com

Artikel Terkait: