Iklan

Bukan Soekarno, Juga Bukan Megawati, Ternyata Ini Sosok yang Menjadi Inspirasi Presiden Jokowi!!

Sekrip Kita - Setiap orang tentu mempunyai sosok yang dijadikan inspirasi dalam kehidupannya, Sosok itu biasanya akan jadi contoh dalam bertingkah laku dan bersikap di masyarakat.

Hal itu nyatanya juga dihadapi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi nyatanya mempunyai sosok yang ia jadikan sebagai inspirasi hidupnya, hal itu diungkapkan oleh seseorang Youtubers Fathia Izzati. Beberapa hari lalu Jokowi memang pernah mengundang sebagian Youtubers untuk datang ke istana dan makan siang bersama.


Fathia Izzati lalu membuat video acara itu yang ia menulis di account Youtubenya, Video berjudul 'Lunch With The President' itu menceritakan mengenai pengalaman Fathia ketika dirinya diundang oleh orang nomer satu di Indonesia itu ke istana.

Terlihat dalam video saat Fathian berangkat ke istana bersama dengan ibunya, Sesampainya di istana ia pernah berbincang-bincang dengan undangan lain sebelum pada akhirnya dilanjutkan dengan makan siang.

Nyatanya para Youtubers ini dapat diberikan kesempatan oleh Jokowi untuk ajukan satu pertanyaan pada dirinya, termasuk juga Fathia. Fathia nyatanya bertanya masalah sosok sebagai inspirasi untuk Jokowi.

Namun apa sebagai jawaban Jokowi nyatanya mengagetkan, Bukanlah nama tokoh dunia, nasional, atau orang populer lain yang ia katakan, Sosok yang dijelaskan itu yaitu sosok yang begitu tak disangka. " Rakyat yaitu inspirasi saya, " jawab Jokowi menjawab pertanyaan Fathia.


Jokowi juga memberi satu contoh mengenai orang-orang yang telah giat bekerja di waktu hari masih gelap sebagai satu diantara sosok rakyat sebagai inspirasinya.

" Buruh pasar yang dari tengah malam sampai Subuh dia bekerja untuk keluarganya, itu yang menginspirasiku, " ucap Jokowi.

BACA JUGA :



Heboh di Pasar Ekstrem Tomohon, Ada yang Jual Daging Ular Piton 'Raksasa'

Fathia juga menyimpulkan bila sosok yang bisa jadi inspirator tidak harus datang dari sosok orang-orang terkenal.

" Lihat sekeliling dan kalian mulai temukan banyak inspirasi, ” kata Fathia, menyimpulkan pernyataan Jokowi.

Diakhir videonya, Fathia juga mempromosikan account YouTube Presiden Jokowi.

Sumber : jateng. tribunnews. com

Artikel Terkait: