Iklan

Rumah ala 'The Hobbit' Nggak Hanya Di Bandung, Sekarang juga ada di Purbalingga

Sekrip Kita - Untuk kamu pengagum fiksi fantasi tentu tidak asing lagi dengan Desa Shire yang ada di film Lord of The Ring. Untuk menikmatinya, anda tidak harus jauh-jauh ke Selandia Baru lho. Sekarang ini di Indonesia juga sudah ada wisata ala desa rumah The Hobbit itu. 

Sampai kini wisata ala 'The Hobbit' bisa anda jumpai di Farmhouse Lembang, Bandung. Nah, saat ini selain di Bandung ada pula wisata ala desa Shire di Purbalingga, Jawa Tengah. 

Yup, Kabupaten Purbalingga kini baru saja miliki ikon wisata baru yang dinamakan Kampung Kurcaci. Kampung Kurcaci sendiri terdapat di Jl. Raya Brobahan, Serang, Karangreja Purbalingga atau ada di jalur pendakian Gunung Slamet, lewat desa Serang. 

Dari pantaun brilio. net dari beragam sumber, Rabu (3/8) Kampung Kurcaci ini sebenarnya awalnya yaitu sekolah alam yang digagas oleh Karang taruna desa setempat yang menempati lahan milik Perhutani. Sekolah alam ini diperuntukkan untuk anak-anak TK sampai SD untuk merasakan sekolah bertema " back to nature ". 


Tidak hanya rumah " mini " ala Lord Of The Ring saja yang bisa anda temukan. Anda dapat juga menemukan rumah pohon yang instagramable banget. Nah, penasaran? Di bawah ini 2 photo Kampung Kurcaci yang bikin anda pengen segera piknik ke sana : 

Photo di depan rumah Hobbit dulu nih. 

Ngintip apa neng?

Artikel Terkait: