Iklan

Mobil Sport Legendaris Honda Dijual Terbatas, Satunya Rp 8 Miliar

Sekrip Sehat - Honda merilis info mengenai mobil sport legendaris paling baru mereka, NSX, di website resmi perusahaan. Mobil yang pertama kalinya dikenalkan pada 1990 ini akan di jual di Jepang pada 25 Agustus.

Menariknya, sebagaimana dilaporkan responsejp. com, NSX baru ini cuma akan di jual di 133 dealer yang ada di 43 prefektur (setara propinsi) di seantero Jepang. Itu berarti, ada 4 prefektur yang tidak kebagian menjual mobil ini.




Dealer khusus ini dinamakan NSX Performance Dealers. Selain menjual, dealer ini miliki otoritas khusus untuk melakukan servis. Pasalnya, teknisi yang ada di dealer ini sudah diakui sebagai spesialis NSX.

" Teknisi NSX memberi layanan berkwalitas tinggi lewat pelatihan tehnis khusus, " tutur Sales Planning Division kantor Pusat Honda.

Untuk di ketahui, mobil yang di jual di Amerika Serikat (AS) dengan label Acura ini mempunyai tubuh yang ringan di banding versi terdahulu. Dibalik kap, NSX menggendong mesin V6 twin turbo baru dan 3 motor.


Formulasi hybrid pada mesin bensin dan motor listrik ini diberi nama Sport Hybrid SH-AWD (super handling-all wheel drive).

Tak dijelaskan berapakah harga mobil ini. Namun pada Februari lalu Acura NSX terjual dengan harga US$ 1, 2 juta atau sekira Rp 15, 7 miliar. Walau demikian, pantas dicatat kalau harga ini yaitu harga lelang. Harga tertinggi di AS yaitu US$ 205, 7 ribu.

Beredar berita sebelumnya, pasar ASEAN pertama yang akan terima Honda NSX yaitu Singapura. Harga nya diprediksikan 888, 9 ribu Dolar Singapura atau sekira Rp 8, 6 miliar. Ini belum termasuk juga certificate of entitlement dan pajak lainnya. (otomotif.liputan6. com)

Artikel Terkait: