Iklan

Beli Mobil Oper Kredit, Awas Asuransi Hangus..!!

Sekrip Kita - Beli mobil yang masih dicicil pemiliknya dengan kata lain oper credit mungkin saja cara mempunyai kendaraan relatif baru, tidaklah terlalu mahal, dan masih dijamin asuransi. JIka Anda mengambil keputusan membeli yakinkan pemilik lama memberi kesepakatan tertulis bahwa Anda akan melanjutkan tanggungan supaya asuransi tak hangus.

Beli Mobil Oper Kredit,  Awas Asuransi Hangus..!!

Jumlah pembelian mobil baru dengan cara credit di Indonesia lebih tinggi daripada tunai. Langkah tersebut kebanyakan diambil supaya konsumen dapat memiliki mobil tetapi masih dapat mengatur keuangan lain. Umumnya, pembelian credit sudah termasuk juga paket dengan asuransi.

Asuransi Astra yang di kenal dengan product Garda Oto menerangkan melalui info resminya minggu lalu, asuransi mobil credit bisa gugur automatis apabila unit berpindah kepemilikan dalam cara apa pun. Ketentuan itu tertuang dalam Polis Standard Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI).



Dalam PSAKBI Bab IV Pasal 10 mengatakan, “apabila kendaraan bermotor dan atau kepentingan yang dipertanggungjawabkan berpindah kepemilikannya lewat cara apa pun, Polis ini berakhir dengan sendirianya sesudah 10 (sepuluh) hari kalender mulai sejak tanggal pengalihan kepemilikan itu kecuali jika penanggung memberi kesepakatan dengan cara tertulis untuk melanjutkan pertanggungan”.

Tips-nya, transaksi jual beli dilaporkan ke perusahaan pembiayaan supaya pemilik baru bisa ajukan klaim apabila terjadi suatu hal pada mobil.

Sumber : Tribunnews. com

Artikel Terkait: