Iklan

Tips Agar Memasak Nasi Dengan Rice Cooker Tidak Kuning, Tetap Putih dan Tidak Cepat Kering

Cara memproses nasi atau memasak nasi cukup gampang dan simpel, bahkan juga bersamaan berkembangnya zaman dan tehnologi, sekarang ini kita makin dimudahkan saja. Di mana untuk memasak nasi sekarang ini kita tak membutuhkan kompor dan alat-alat yang lain, karena rice cooker atau alat khusus untuk memasak nasi dapat membantu pekerjaan keseharian kita.

Tips Agar Memasak Nasi Dengan Rice Cooker Tidak Kuning, Tetap Putih dan Tidak Cepat Kering

Di balik keuntungan atau keringanan yang kita peroleh, nyatanya ada kekurangan yang juga kita peroleh. Umumnya nasi yang dimasak dengan memakai rice cooker akan lebih mudah kering dibanding dengan dimasak memakai cara biasanya. Bukan sekedar itu, nasi akan cenderung jadi kuning dan tak putih hingga hal semacam ini akan memengaruhi nafsu makan. 

Tetapi, sekarang ini anda jangan merasa cemas karena ada cara-cara yang dapat anda perhatikan supaya nasi yang anda masak tetap putih, tak kuning dan tak kering walau di masak dengan menggunakan rice cooker seperti berikut ini. 

Panduan Memasak Nasi Dengan Memakai Rice Cooker Supaya Nasi Tidak Kuning, Tetap Putih dan Tak Cepat Kering 

Hal pertama yang perlu anda ingat ketika akan memasak beras dengan menggunakan rice cooker supaya tak cepat kering dan tak kuning yaitu, anda harus memerhatikan batas maksimal rice cooker saat akan memasak nasi. Diharapkan anda memasak nasi sesuai batas yang tergantung, jangan terlalu berlebihan. Hal ini juga bertujuan untuk menghindari nasi sangat matang atau lembek hingga nanti akan begitu mudah jadi basi. 

Selain memerhatikan batas optimal rice cooker tersebut, alangkah lebih sebaiknya bila anda memasak nasi dengan ukuran dalam sekali santap saja. Hal semacam ini bertujuan untuk membuat nasi supaya lebih pulen dan tetap fresh, dan menghindari untuk terus menerus menghangatkan nasi. 

Saat menutup rice cooker, diharapkan anda mesti menutupnya dengan lebih teliti. Di mana anda harus menutupnya dengan rapat. Perlu anda mengerti, udara yang keluar masuk dari rice cooker mempunyai potensi lebih besar mengakibatkan nasi cepat basi yang nantinya akan berubah warna jadi kekuningan. 

Selain itu, anda dapat juga memberikan sedikit perasan air lemon kedalam nasi yang dimasak. Air buah yang satu ini ternyata mempunyai banyak manfaat, seperti dapat memberi aroma harum dari nasi, dan kandungan asamnya dapat melindungi nasi dari suhu panas. 

Saat memasak nasi dan sesudah nasi masak, anda diwajibkan untuk langsung mengaduk nasi yang ada didalam rice cooker. Selain untuk memperoleh nasi yang lebih pulen, hal ini dapat ditunaikan supaya uap nasi yang ada di sela-sela nasi bisa tersebar rata. Di mana hal semacam ini akan kurangi kemungkinan nasi jadi cepat kering.

Artikel Terkait: