Iklan

Di Banyumas, Ada Bule Cantik Dari Belgia Jadi Kuli Bangunan

Sekrip Kita, Jakarta - KKN (kuliah kerja nyata) yang dilaksanakan mahasiswa di Indonesia dengan mahasiswa luar negeri pasti sangat berbeda. Terutama bila aktivitas itu tidak dilaksanakan di negara mereka sendiri, tetapi di Indonesia. 

Hal semacam itu terlihat dari lima mahasiswi cantik berpaspor Belgia yang sedang melakukan KKN di Desa Kemutug Log, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

Di Banyumas, Ada Bule Cantik Dari Belgia Jadi Kuli Bangunan

Banyak Mahasiswi itu waktu itu sedang bersosialisasi dan pelajari kehidupan sosial dan budaya yang ada di masyarakat setempat. Untuk bisa lebih menyatu bersama dengan masyarakat, mereka ikhlas melakukan beragam hal untuk bisa meraih tujuannya itu. Salah nya ialah dengan menjadi " kuli " bangunan ditempat mereka melakukan KKN. 

Di Desa Kemutug Lor tengah sekarang ini sedang diselenggarakan satu perbaikan gedung PAUD, dan mereka para mahasiswa asal Belgia itu juga dengan cara langsung ikut terjun langsung dalam soal mengaduk semen dengan pasir dengan menggunakan cangkul, mengangkat ember sampai nglepah atau nembok, ngecat dan juga sebagian pekerjaan kasar yang lain yang biasa dikerjakan oleh para kaum pria. 

Berpartisipasi dengan cara langsung dalam aktivitas membenahi gedung PAUD itu jadi satu diantara agenda untuk lebih bisa mengetahui budaya dan juga kehidupan masyarakat sekitar. 

Selain bekerja sebagai kuli bangunan, mereka banyak juga belajar mengenali kuliner, type - type tanaman, pendidikan dan juga banyak hal yang menarik sekitar Indonesia. Mereka juga berlatih menari yaitu " Tari Kuda Kepang " di halaman SD Negeri Kemutug. 

Rencananya pelajaran tari yang mereka tekuni akan dipentaskan dalam helatan pawai budaya akbra di Kabupaten Banyumas, yang bertemakan " Banyumas Extravaganza ". 

Kelly Vandenouhede satu diantara mahasiswi cantik menyampaikan bila setiap pekerjaan yang mereka lakukan berbentuk aktivitas itu mempunyai tujuan untuk bisa mengenal lebih jauh tentang Indonesia. 
Di Banyumas, Ada Bule Cantik Dari Belgia Jadi Kuli Bangunan

Di Banyumas, Ada Bule Cantik Dari Belgia Jadi Kuli Bangunan

Mereka mengaku banyak memperoleh pelajaran baik itu mengenai budaya, kuliner, tanaman hingga permasalahan sosial pendidikan dan juga pertukangan. Kelly berharap dapat terus belajar lebih jauh mengenai Indonesia. 

Kelly dan juga rekan - rekannya mengaku merasa begitu suka memperoleh penerimaan yang bagus ditempat mereka KKN dan juga masyarakat Indonesia yang dengan ramah dan penuh dengan kekeluargaan. 

Nah, Bagaimana sahabat kira - kira menurut Anda tentang hal semacam ini!!!, Kira - kira jika tempat Anda di buat PKL para mahasiswi cantik seperti ini apa yang akan kalian lakukan?

Artikel Terkait: