Iklan

Meninggal Saat Melahirkan, 3 Tahun Kemudian Catatan “Pinjami Aku Satu Hari” Ditemukan Di Lemari… Isinya Sangat Mengharukan

Sekrip Kita - Tiga tahun waktu lalu adik tersayangku meninggal dunia di waktu sudah melahirkan seseorang putri yang cantik dan imut. Sekarang ini, kurun waktu yang cukup lama, tiga tahun baru terbongkar koper dalam almari dan nyatanya ada sepucuk surat… 

Meninggal Saat Melahirkan, 3 Tahun Kemudian Catatan “Pinjami Aku Satu Hari” Ditemukan Di Lemari… Isinya Sangat Mengharukan


“PINJAMI AKU SATU HARI…”Perlahan…., tubuhku di turunkan kedalam lubang yang sempit…Namun dengan cepat lalu tubuhku ditimbun tanah…Lalu semua orang meninggalkanku…Masih terdengar jelas langkah kaki mereka…Kini aku sendirian…, ditempat yang gelap, tidak pernah terbayangkan sebelumnya…Sekarang aku sendiri, menanti ujian dan pertanyaan-pertanyaan…Belahan jiwa juga pergi…. Abah, Umi, kakak adik.., yang ditubuhnya mengalir sedarah dgn ku…, pergi…., suami ku juga pergi terlebih sahabatku…, kawan dekat…Tak seseorangpun yg ingin ikut denganku…Ternyata aku bukanlah siapa-siapa lagi untuk mereka…Menyesal pun…, tdk ada berguna…Tobat tidak lagi di terima. Minta maaf…, tidak lagi didengar…Kini aku sendirian mempertanggung jawabkan apa yang pernah aku kerjakan…Ya Allah…, seandainya boleh…, tolong pinjamkan sehari saja milik-Mu…Aku akan berkeliling memohon maaf pada mereka, yang sudah merasakan kezalimanku…Yang susah dan sedih karena tingkahku…Yang aku sakiti hatinya…Yang sudah aku bohongi…Yang sudah aku lukai…Ya Allah…, berikan aku sehari saja…Untuk memberi semua baktiku untuk papi mami ku tercinta…Demi memohon maaf atas kata-kataku yang terkadang tidak sopan…Maafkan aku Abah … Maafkan aku Umi …. Aku sungguh ingin sujud memohon ridha mereka…Maafkan aku…, Suami Imamku.. Maafkan aku.., Aku titipkan anak ku yang cantik untuk sebagai pengganti kuJaga anak ku, bimbing serta menjadikan anak ku jadi seseorangAnak yang sholeha. 

Dan aku menginginkan menyampaikan kalau aku begitu berterima kasih, atas apa yang mereka korbankan untukku…Ya Allah…., pinjamkan aku sehari saja…Yang akan aku gunakan tiap-tiap detiknya, Untuk ruku’ dan sujud kepada-Mu…Beramal shalih dengan tulus…Menyedekahkan semua hartaku yang tersisa, di jalan-Mu…Menyesaaaaal…, sekali rasanya…Waktu-waktuku didunia berlalu dengan sia-sia…Bahkan Al Qur’an firman-Mu dengan malas-malasan kubaca…Hadist Rasulullah juga tidak pernah aku hiraukan…Andai dapat kuputar lagi waktu itu…Tapi… aku sudah dimakamkan hari ini…Manalah mungkin….? Sakitnya sakaratul maut masih menancap pada tiap-tiap senti badanku yang saat ini kaku…Sakit…. sakit sekali…Seratus tahun juga tidak hilang rasa sakitSeandainya aku masih dapat bercerita…Tentu tidak akan tenang tidur sebagian rekanku yang masih hidup…Seumur hidup mereka tidak akan pernah lagi tidur nyenyak…Andai saja mereka tahu…Baru beberapa waktu dalam gelap…Masih terdengar sayup-sayup suara sandal beberapa orang yang meninggalkanku…Tanah kuburku masih gembur…Baru saja ditidurkan sendirian…Akankah diluaskan lagi kuburku sesudah ini …? Bagaimana aku menjawab pertanyaan ujian setelah ini …? Ooohh…, andaikata aku dapat keluar dari sini…Yaa Allah, yaa Rahman…Ampuni dosa-dosa kami…, semua kekhilafan kami… Engkaulah Maha Pengasih lagi Maha Pengampun…Jadikanlah kedepannya akhir usia kami husnul khatimah dan sebagai penghuni surga Mu……Aamiin Yaa Mujibasaailiin …. 😔 Yaa Robbal Alamin …. pertemukan kami semua kelak dalam Surga FirdausMU … 
Aamiin Yaa Mujibassailiin.

Artikel Terkait: